Beranda > bilangan habis dibagi > Ciri dan Bukti bilangan habis dibagi 6, 7, 8 dan 9

Ciri dan Bukti bilangan habis dibagi 6, 7, 8 dan 9

Tulisan sudah diringkas di sini

https://asimtot.wordpress.com/2010/10/11/ciri-bilangan-habis-dibagi-2-3-4-5-6-7-8-atau-9/

 

Tulisan Terbaru :

Iklan
  1. lusi astuti lusy
    20 Desember 2011 pukul 6:43 PM

    kalau ciri bilangan yang habis dibagi ama angka ratusan gmn?misalnya 963

    • 20 Desember 2011 pukul 9:34 PM

      cari faktornya 963.. . 963 = 9 . 107

      FPB dari 9 dan 107 adalah 1.. Jadi, ciri bilangan habis dibagi 963 adalah jumlah angka-angkanya habis dibagi 9 dan bilangan itu habis dibagi 107.
      Untuk mencari bilangan yang habis dibagi 107, maka kita harus mencari multipliernya.. nanti saya carikan multipliernya.. .

  2. Chici Urlina
    13 Februari 2011 pukul 7:45 PM

    {bilangan prima yang habis dibagi 8} gimana ya..??
    Klu itu q blm mengerti nich..,

    • 16 Februari 2011 pukul 8:24 PM

      apa kalimat itu ada di postingan di sini? mohon koreksinya… bilangan prima yang habis dibagi 8 itu ya salah. bilangan prima kan cuma habis dibagi dengan 1 dan bilangan itu sendiri…

  3. 11 November 2010 pukul 2:55 PM
  4. 11 November 2010 pukul 2:40 PM

    klo bil yg habis di bagi 11 & 99 gmn ?

    • 11 November 2010 pukul 2:54 PM

      ada koq

    • 15 November 2010 pukul 3:03 PM

      udah ada… coba cari di search di blog… ciri bilangan habis dibagi 11 malahan ada dua macam… ciri bilangan yang habis dibagi 99 juga ada.. coba di cari.. maaf sebelumnya daftar isinya masih belum selesai

  5. marsha
    15 Juli 2010 pukul 1:18 PM

    bilangan yang habis dibagi 10,11,12 ……………. kok gag ada ?

    • 21 Juli 2010 pukul 8:20 AM

      11, 13 ada kok.. 19 juga ada. kalau yang habis dibagi 12, 14, 15, 16, … itu mengikuti aja… misalnya ciri bilangan habis dibagi 14 adalah bilangan itu habis dibagi 7 dan habis dibagi 2.. seperti itu… untuk yang habis dibagi 11, 13, 19, 29, dan yang lain… lihat di postingan yang lain… cari di search aja….

  6. adhie
    25 Mei 2010 pukul 4:08 PM

    gan, maksih ya info-nya..
    tp utk blgan habis dibagi 7,11, dan 13 donkk
    hheheh

    dtunggu postingannya ya gan

    • 31 Mei 2010 pukul 9:27 AM

      sabar aja

  7. Wawin
    10 Mei 2010 pukul 12:04 PM

    Thanks infonya buat habis dibagi 7. Aku masih penasaran nih, syarat habis dibagi 19. Coba tak cari pake sifat fermat, pembagian polinom istimewa masi belum ketemu. Menurutku hampir seperti pola habis dibagi 11, melibatkan digit ke-genap ma digit ke-ganjil. Tolong bantuannya

  8. ancha
    7 Mei 2010 pukul 2:14 AM

    klo ciri bilangan habis di bagi 99 , bagaimana?????

    • 16 Mei 2010 pukul 2:02 PM

      ya ntar ku postingin… hehehehehe..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: