Beranda > other math > Soal-soal matematika SD – SMA

Soal-soal matematika SD – SMA

1. Pada laci terdapat empat pasang kaos kaki hitam, lima pasang kaos kaki hijau, dan tiga pasang kaos kaki biru.tentukan berapa minimal kaos kaki yang harus diambil agar sekali ambil pada saat lampu mati akan memperoleh satu pasang kaos kaki berwarna sama?

2. Tersedia dua macam takaran minyak. Ukuran 6 liter dan ukuran 7 liter. Bagaimana yang seharusnya dilakukan ketika ada orang membeli minyak sebanyak 15 liter?

3. Sepuluh tahun yang lalu umur adi adalah 4 kali umur budi. Sekarang umur ali hanya 2 kali umur budi. Carilah umur mereka sekarang?

4. Sudut terbesar dalam suatu segitiga adalah 9 kali sudut terkecil. Sudut ke-tiga sama dengan selisih sudut terbesar dan terkecil. Hitung sudut-sudut segitiga tersebut?

5. Salah satu kaki sebuah segitiga siku-siku panjangnya 20 inchi, dan sisi miring panjangnya lebih panjang 10 inchi dari sisi lainnya. Carilah panjang sisi yang tidak diketahui?

6. Angka puluhan dari suatu bilangan yang terdiri dari dua angka adlah lebih besar tiga dari bilangan satuannya. Jumlah angka-angkanya adalah 1/7 dari bilangannya. Carilah bilangan tersebut?

7. A, B, C, D, dan E bermain kancil serigala. Setiap anak bermain kancil atau serigala, tetapi tidak kedua-duanya. Kancil selalu jujur sementara itu serigala selalu berdusta. A berkata bahwa B adalah kancil. C berkata bahwa D adalah serigala. E berkata bahwa A bukan serigala. B berkata bahwa C bukan kancil. D berkata bahwa E dan A adalah binatang yang berbeda. Berapa banyaknya serigala dalam permainan ini?

8. Ulangan matematika. Banyaknya soal adalah 20. Nilai 5 untuk jawaban yang benar. Dan jawaban yang salah nilainya dikurangi 2. Apabila nisa menjawab semua pertanyaan dan ternyata dia mendapatkan total skor 58. Berapakah jawaban nisa yang benar?

9. A dan B mempunyai sejumlah uang. Jika A memberikan uangnya sebesar 30.000 kepada B, maka uang B menjadi dua kali uang A yang tersisa. Tapi jika B memberikan uangnya sebesar 10.000 kepada A, maka uang A menjadi tiga kali uang B yang tersisa. Berapakah uang A sebenarnya?

Kategori:other math
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: