Beranda > Tak Berkategori > Mengapa kita memilih Asimtot sebagai nama blog ini…

Mengapa kita memilih Asimtot sebagai nama blog ini…

Nama asimtot ini diambil dari salah satu bagian dari pelajaran matematika. Yaitu mengenai fungsi rasional. Di dalam fungsi rasional, nantinya kita akan mengenal apa itu asimtot. Nama asimtot ini kami dapatkan setelah sedikit berdiskusi. Nama apa yang cocok untuk blog kita? Pertanyaan itu muncul di dalam diskusi kecil-kecilan kami. Memang banyak nama-nama yang diutarakan oleh teman-teman, misalnya matematika, mathtemankita, dan lainnya. Dan salah satu teman kami, Saniagus Munendra menyarankan untuk menamai asimtot. Memang cukup aneh. Karena isi dari blog ini bukan hanya mengenai fungsi, grafik dan asimtot. melainkan mencakup semua hal yang berhubungan dengan matematika.. tetapi nama tersebut (asimtot) kedengarannya cukup unik dan menarik. Sehingga kami memutuskan untuk menamainya asimtot.

Sebenarnya apa itu asimtot?

Asimtot adalah suatu garis lurus yang didekati oleh kurva lengkung dengan jarak semakin lama semakin kecil mendekati nol di jauh tak terhingga. Asimtot juga bisa diartikan dengan sebuah garis lurus yang sangat dekat dengan kurva lengkung di titik jauh tak terhingga.

Nama asimtot kami sepakati karena asimtot ini sangat menarik. Garis lurus yang tidak tersentuh oleh kurva lengkung. Macam asimtot ada 3, yaitu asimtot datar, asimtot tegak dan asimtot miring. Asimtot datar adalah garis tersebut sejajar dengan sumbu x. asimtot tegak adalah garis tersebut sejajar dengan sumbu y. dan asimtot miring adalah garis tersebut tidak sejajar dengan sumbu x dan dengan sumbu y.

Kurva pada asimtot tidak pernah menyentuh garis yang disebut asimtot tersebut. ini yang menyebabkan keunikan. Kami mengambil gambaran tentang asimtot. Menghubungkan dengan suatu kehidupan. Jika awalnya kita sangat jauh dengan-Nya, maka haruslah hidup kita seperti kurva lengkung pada asimtot. Semakin lama kita semakin dekat dengan-Nya. Kita tidak pernah menyamai-Nya. Bahkan melebihi-Nya.. hiduplah seperti kurva lengkung yang mendekati asimtot. Pelan tapi pasti. Mungkin kalimat ini yang akan kita gunakan sebagai motto dari blog ini. Tetapi sengaja kita belum menuliskannya karena kami masih mencari kelemahan dari kalimat tersebut…

Kategori:Tak Berkategori
  1. Albertus Agung
    6 Agustus 2014 pukul 9:35 AM

    awesome & genereous of you, God bless

  2. 25 Juli 2010 pukul 12:17 PM

    Nice Bro ! salam kenal ! 🙂

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: