Beranda > olimpiade > Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011

Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011

  

Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011

  

Matematika  adalah salah satu jurusan di Universitas Negeri Malang yang sangat berpotensi di bidang eksak maupun pendidikan.  Sebagai salah satu jurusan terkemuka di Universitas Negeri Malang yang merupakan salah satu universitas keguruan terbaik se-Indonesia.

Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang tergerak untuk mengadakan suatu kompetisi matematika yang melibatkan siswa SD, SMP, dan SMA sederajat untuk mewadahi minat siswa yang haus akan tantangan berkompetisi pada bidang matematika.

Oleh karena itu, jurusan Matematika Universitas Negeri Malang yang dimotori oleh HIMATIKA “Vektor” akan mengadakan serangkaian kegiatan akbar yang bertajuk “Olimpiade Matematika Vektor Nasional SD, SMP, dan SMA Sederajat 2010.

Dari pelaksanaan tahun sebelumnya, kegiatan ini mampu menyedot animo pelajar tak kurang dari 3600 di lebih dari 25 rayon di seluruh Indonesia. Apresiasi media massa pun selalu hadir di setiap kegiatan karena animo masyarakat yang menyambut meriah rangkaian kegiatan ini.

Oleh karena hal tersebut, pada tahun 2011 ini HIMATIKA “Vektor” berencana menambah jumlah rayon sebagai tempat pelaksanaan babak penyisihan.

 

PROFIL PELAKSANAAN

Kegiatan Olimpiade Matematika ini telah menjadi agenda tahunan HIMATIKA “Vektor” Universitas Negeri Malang (UM). Sejak Oktober 2010, Olimpiade Matematika “Vektor” telah merambah lingkup nasional.


TUJUAN PELAKSANAAN

Olimpiade Matematika Nasional 2011 SD, SMP, SMA sederajat dilaksanakan dengan tujuan sebagai berikut :

  1. Menumbuhkan pola pikir logis, kritis, sistematis, dan konsisten serta membentuk pribadi yang kreatif dan inovatif.
  2. Mengembangkan dan melatih kemampuan berpikir pelajar terhadap pelajaran matematika yang diperoleh di bangku sekolah.
  3. Melatih peserta untuk berkompetisi secara sportif.

    

NAMA KEGIATAN

Nama Kegiatan ini adalah “Olimpiade Matematika Vektor Nasional SD, SMP, SMA Sederajat 2011.”

   

TEMA KEGIATAN

Tema kegiatan ini adalah “Miracle of Mathematics Power”


PELAKSANAAN

Pendaftaran dibuka serentak mulai tanggal 2 Agustus 2011.  Pada wilayah Jawa Timur, pendaftaran ditutup pada tanggal 1 Oktober 2011. Sedangkan pada wilayah di luar Jawa Timur pendaftaran ditutup pada tanggal 29 September 2011.

  

  • Babak Penyisihan

Hari/Tanggal   : 2 Oktober 2011

Waktu             : 07.00 WIB

Tempat            :

  1. Rayon Sumatra
  2. Rayon Balikpapan
  3. Rayon NTB
  4. Rayon Bali
  5. Rayon Jakarta
  6. Rayon Bandung
  7. Rayon Bogor
  8. Rayon D.I Yogyakarta
  9. Rayon Semarang
  10. Rayon Solo
  11. Rayon Malang
  12. Rayon Blitar
  13. Rayon Pasuruan
  14. Rayon Mojokerto
  15. Rayon Lamongan
  16. Rayon Probolinggo
  17. Rayon Banyuwangi
  18. Rayon Jombang
  19. Rayon Lumajang
  20. Rayon Kediri
  21. Rayon Ponorogo
  22. Rayon Madiun
  23. Rayon Sidoarjo
  24. Rayon Surabaya
  25. Rayon Madura
  26. Rayon Tulungagung
  27. Rayon Jember
  28. Rayon Gresik
  29. Rayon Pontianak

 

  • Babak Semifinal

Hari/Tanggal   : 15 Oktober 2011

Waktu             : 07.00 WIB

Tempat            : Gedung O3 dan O8 FMIPA UM


  • Babak Grand Final

Hari/Tanggal   :  16 Oktober 2011

Waktu             : 07.00 WIB

Tempat            : Gedung O8 FMIPA UM


SASARAN KEGIATAN

Sasaran dari kegiatan Olimpiade MatematikaVektor 2011 ini adalah siswa-siswi SD, SMP, dan SMA sederajat se-Indonesia yang direkomendasikan oleh pihak sekolah maupun perorangan.


DEWAN JURI

Dewan juri dalam Olimpiade Matematika Vektor Nasional SD, SMP, SMA sederajat 2011 ini adalah dosen Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang(UM) yang merupakan juri dalam berbagai Olimpiade Matematika Nasional serta pelatih IMO (International Mathematics Olympiade). Ditambah dengan mahasiswa peserta Olimpiade Mahasiswa Matematika tingkat Nasional.


PENYELENGGARA

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) “Vektor” FMIPA Universitas Negeri Malang (UM) periode 2011.

    

  

Olimpiade Matematika 2011. Olimpiade Matematika Tahun 2011. Tingkat SD, SMP, atau SMA Sederajat…

   

Info Lain Mengenai Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011, Klik tautan Berikut ini :

Pendaftaran Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011

Tempat Pelaksanaan Olimpiade Matematika Vektor Nasional 2011

       

Tulisan Terbaru :


About these ads
Kategori:olimpiade Tag:
  1. ivana
    2 September 2012 pukul 5:39 PM | #1

    Yang juara 2 dan 3 olimpiade mat sedunia dari indonesiakan ?
    yang juara 2 kota pku

  2. 21 Oktober 2011 pukul 7:36 PM | #2

    pengumuman untuk semi final dan final bisa dilihat di situs resminya di http://www.vektor-um.org

  3. FIRDA MTK
    21 Oktober 2011 pukul 2:06 PM | #3

    saya mw tanya gimana tentang pengumuman final???

  4. Fathur
    17 Oktober 2011 pukul 6:08 AM | #4

    Tolong segera di up load hasil FINAL SD kemarin tgl 15-16 Okt 2011. Terimakasih.

  5. 12 Oktober 2011 pukul 3:44 AM | #5

    Pengumuman nama-nama yang lolos sudah bisa dibuka pada tgl 11 siang.. . untuk pengumuman per rayon memang belum bisa dibuka.. .

  6. euginio
    11 Oktober 2011 pukul 8:46 PM | #6

    kok gak bisa dibuka sama sekali dari tadi siang

  7. Nova
    11 Oktober 2011 pukul 4:23 PM | #7

    ini situsnya kok gak bisa terus ya not found terus
    ini gmana??
    janjinya jam 1
    terus semua gak bisa dibuka sama sekali

  8. wahyu chandra
    11 Oktober 2011 pukul 12:20 PM | #8

    lma banget kak g sbr ni

  9. wahyu chandra
    11 Oktober 2011 pukul 10:29 AM | #9

    kok 404 Not Found knp ?

  10. wahyu chandra
    11 Oktober 2011 pukul 10:28 AM | #10

    kk jam berapa aku g sabar ni

  11. hadi
    11 Oktober 2011 pukul 8:10 AM | #11

    gimana nih, kok gak bisa buka pengumumannya ?

  12. inulbosan
    10 Oktober 2011 pukul 11:06 PM | #12

    kalo bisa lambat kenapa hrus cepat?

  13. adirasa
    10 Oktober 2011 pukul 10:45 PM | #14

    pengumumannya benar2 ambil jalur yang paling lambat nih. lelet ……………………

  14. bosantunggunieh :(
    10 Oktober 2011 pukul 8:31 PM | #15

    all Maen Grand Chase ae, ben ga bosen tungguin ;) :)

  15. bosantunggunieh :(
    10 Oktober 2011 pukul 8:29 PM | #17

    Kapan hasil OMV 2011 kluar :( :( :( :( ????

  16. 10 Oktober 2011 pukul 6:55 PM | #19

    msihabudin :
    pengumuman paling lambat bisa dilihat pada tanggal 11 oktober 2011.. . di http://www.vektor-um.org

    jam berapa nanti? tgl 11 Oktober tinggal beberapa jam lagi…

  17. dauztiar
    10 Oktober 2011 pukul 6:06 PM | #20

    pengumumannya kapannnnn gak sabar nih……!!!!!

  18. krisna
    5 Oktober 2011 pukul 4:24 PM | #21

    pengumuman tanggal brapa ya??

  19. fela
    23 September 2011 pukul 9:33 PM | #23

    kalo’ di sidoarjo , daftarnya dimana ?

  20. DitaIndah
    20 September 2011 pukul 5:32 PM | #24

    ada yang punya soal olimpiade matematika vektor sma tahun2 lalu ??
    minta alamatnya donk !

    • 20 September 2011 pukul 9:08 PM | #25

      itu dia.. katanya panitianya sempat mau diuploadkan.. tetapi katanya tidak jadi.. . jadinya ya saya kurang tahu.. coba google aja

    • restu
      28 September 2011 pukul 4:44 PM | #26

      download ajh. ad kuk..:)

  21. khozin
    9 September 2011 pukul 8:34 PM | #27

    satu rayon diambil berapa untuk mengikuti babak semi final? trus apabila daftarnya pas hari pelaksanaan apa bisa?

  22. 25 Agustus 2011 pukul 12:56 PM | #29

    bs minta tlg bwt mas n mbak,,,tlg undang smk plus arrahmah…dari kediri….bwt ikut olimpiade itu…

    • saniagus
      26 Agustus 2011 pukul 3:51 AM | #30

      terima kasih atas sarannya, namun untuk proses pengiriman surat delegasi ke sekolah-sekolah sudah kami laksanakan awal agustus, sehingga untuk saat ini pengiriman surat delegasi tidak dapat kami laksanakan, mohon maaf sebelumnya. Namun jika berminat ikut OMV Nasional 2011 silahkan langsung daftarkan diri di tempat pendaftaran yang ada di Kediri, atau melalui sistem transfer. Mengenai ketentuan-ketentuannya dan formulir pendaftarannya silahkan kunjungi http://www.vektor-um.org. Terima kasih

  23. john prasetiya
    5 Agustus 2011 pukul 8:07 PM | #31

    untuk level sd yang bisa ikut semua tingkatan kelas … dari kelas 1 sampai kelas 6 atau cuma kelas 6 saja ya??? mohon info

    • saniagus
      6 Agustus 2011 pukul 3:35 AM | #32

      jika merasa mampu untuk mengikuti olimpiade semua kelas boleh ikut, tidak ada batasan mw kelas berapa.

  24. 5 Agustus 2011 pukul 6:26 PM | #33

    1 rayon diambil berapa peserta ?

  25. anggun
    3 Agustus 2011 pukul 1:42 PM | #34

    waktu pelaksanaan penyisihan beregu & individu sama/tidak?yg pelaksanaannya tanggal 2 okt ’11 penysihan beregu/individu?

    • 3 Agustus 2011 pukul 2:22 PM | #35

      Sama… Coba dibaca dibagian pelaksanaan… Jadi, pelaksanaannya nanti itu bersama… yang namanya beregu waktu penyisihan itu nilainya saja yang beregu… kalau pelaksanaannya ya sendiri2

  26. 31 Juli 2011 pukul 11:13 PM | #36

    Tapi keknya emang disengaja barengan ama FIM UNNES? lah koq bisa berturut-turut bareng. Yang terbaik turunkan egomu dan nggak perlu merasa lebih baik dari yang lain, demi kebaikan bersama. Kritikan ini juga semestinya nyampai ke panitia Olimpiade Matematika FIM UNNES.

    • saniagus
      6 Agustus 2011 pukul 3:39 AM | #37

      Kami sebenarnya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak UNNES, namun karena persiapan dari masing2 penyelenggara sudah matang dan tidak mungkin dirubah, maka mau tidak mau pelaksanaannya tetap bersamaan. Silahkan saja mengikuti salah satu kompetisi, Insyaallah sama-sama berkualitas kok. Terima kasih

  27. 14 Juli 2011 pukul 12:38 PM | #38

    sya dri MA AL-HIDAYAH, di kabupaten Ngawi!

  28. 12 Juli 2011 pukul 8:42 PM | #39

    rayon madiun n yogyakarta tempatnya dmn?

  29. 7 Juli 2011 pukul 5:12 PM | #42

    klaw jakarta, daftarnya ke siapa ya? n dimana?

  30. Aprilia
    6 Juli 2011 pukul 6:53 PM | #44

    rayon ponorogo tempatnya dimana ea ????
    terimakasih:)

Comment pages
1 2 3574
  1. 6 Juni 2011 pukul 5:03 PM | #1
  2. 11 Juni 2011 pukul 11:23 AM | #2
  3. 13 Juni 2011 pukul 1:42 PM | #3
  4. 19 Juni 2011 pukul 1:36 AM | #4
  5. 19 Juli 2011 pukul 3:14 PM | #5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 203 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: