Soal dan Solusi #20

Pertanyaan 64

Soal dari bang Denis Kinta itu ada 2 macam tipe. Konsep dan sangat sulit. .hehe..
Ada soal yg sederhana dan juga ada soal yang bener-bener sulit

Denis Kinta

Dah lama ga posting soal.. . Ngarang aja ah..

diketahui:
A=(1+ tan 1)(1+ tan 2)(1+ tan 3)…(1+ tan 45) ,
B= 2 + 4 + 8 + … + 2^22
C= 2^4^8^16

tentukan sisa pembagian dari C jika dibagi oleh (A-B)
notes: satuan sudut dalam derajat
^___^

 

Jawaban 64

Yaya Suhaya
@ denis : sisanya 0 bukan ?

 

Denis Kinta
carany??

 

Yaya Suhaya
tadi curat coret dapat A=2^23 dan B=2^23-2 sehingga A-B=2 jadi C dibagi A-B sisanya
0, betul ga yah?

 

Denis Kinta

biar gak kepotong:
1 + tan A
= 1 + sinA/cosA
= (cosA + sinA)/cos A
= V2 sin (45 + A)/cosA
= V2 cos (45 – A)/cosA

sehingga:

(1 + tan A)(1 + tan (45-A))
= [V2 cos (45 – A)/cosA][V2 cos (45 – A)/cosA] = 2

jadi :
(1+ tan 1)(1+ tan 44)=2
(1+ tan 2)(1+ tan 43)=2

dst dpt deh A=2^23

 


 

 

Pertanyaan 65

Soal yang satu ini buatan dari Ahmad Syukri. . Soalnya termasuk sederhana, apalagi jika kita jeli . .

Ahmad Syukri

terinspirasi dr mas sihab n sensei denis

A=(1+cos1) (1+cos2).. .(1+cos359 )
B=(1+sin1) (1+sin2).. .(1+sin359 )
A”+B”=…

 

Jawaban 65

Yaya Suhaya
0 bukan…

Ade Suprapto
0 ya.. ?

Ahmad Syukri
hahaha,,,
bnar all

carany gmn sie?

Ade Suprapto

Lihat aja nilai sin atau cos yang menghasilkan -1.

 


 

 

Pertanyaan 66

Ada soal dari Anggita kusuma, dan langsung dijawab dg mudahnya oleh Uzumaki.. .

Anggita Kusuma

mo nanya nii , jika x + 1/x = 7,

maka akar(x) + 1/akar(x). brp yaa? tolong yah.. . makasii

 

Jawaban 66

Uzùmákî Nägätô Tenshøû

x + 1/x = 7

x + 2 + 1/x = 9

Vx + 1 / Vx = +-3

 


 

 

Pertanyaan 67

Ini ada suatu soal yang menjebak. Jangan sampai terjebak lagi.. .

Tentukan semua nilai x yang memenuhi

log (x^4) = 4

Beserta caranya ya. .

 

Jawaban 67

Mella Camelia

Log x^4 =4

Log x^4=log 10^4

10^4=x^4

x^4-10^4=0

(x^2-100)(x^2+1 00)=0

x^2=100

x=+- 10

x^2=-100 TM

Jadi jawabannya adalah x=10 atau x=-10

 

Di soal ini, banyak yang terjebak dengan hanya menjawab x=10 saja. Padahal, untuk x=-10 juga memenuhi. Ingat konsep, dan juga ingat syarat-syaratnya.. .

 

Tulisan Terbaru :

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: