Buku Matematika

  
Buku-buku mengenai matematika. Bari buku pelajaran sampai buku-buku unik mengenai matematika. Bisa didownload di bawah ini. Akan diusahakan untuk terus ditambah untuk memenuhi keinginan. Semoga sedikit membantu. Klik link di bawah ini untuk mendownloadnya

Gratis.

Ada yang dari BSE, dan juga tulisan (buku-buku) luar negeri.

Semoga bermanfaat.
  

Bridge to Abstract Mathematics

The Random House/Birkhauser Mathematics Series.Mathematical proof and Structures. Ronald P. Morash. Buku ini biasanya dipakai di perkuliahan matematika. Tentang Aljabar. Ditulis dalam bahasa inggris. Sangat mudah untuk dipelajari. ini juga bisa menjadi bahan belajar bahasa inggris matematika.

  

Handbook of Mathematics

Buku ini adalah buku pegangan yang sangat lengkap. meskipun isinya hanya garis besarnya saja, tetapi buku ini sangatlah lengkap dan sangat bagus. halamannya sangat bayak, sampai 1200 (sekitar) halaman. Banyaknya. Untuk sobat asimtot yang kuliah, wajib memiliki buku ini. bukan hanya yang kuliah, tetapi yang SMA juga bisa mempelajarinya.

  

Intro. to Real Analysis – (Bartle & Sherbert)

Buku Kuliah Analisis Real. Susah mau berkomentar tentang buku ini. buku ini digunakan untuk kuliah di kampus saya, khususnya beberapa dosen analisis. Saya juga sering kesulitan membaca buku ini. Mungkin hanya saya. tidak tahu kalau sobat asimtot yang lain. apa salahnya untuk dicoba


Problem Solving Strategies

Buku karangan Arthur Engel. Bagus ini bukunya, untuk belajar yang mau olimpiade atau yang ingin tahu apa saja isi dari olimpiade. meskipun berbahasa inggris, tetapi mudah dipahami kok bahasanya. yang susah ya memahai isinya.. hehe.. coba download apa salahnya. lihat juga di matematikajitu

   

The Golden Section

Buku ini mengenai bilangan irasional yang terkenal, yaitu phi. perbandingan emas atau disebut nisbah emas. Meskipun saya belum membaca buku ini, tetapi sepertinya buku ini bagus untuk dibaca. Format bukunya adalah .djvu, hadi perlu dibaca dengan software djvu, masuk ke kategori software di blog ini untuk mendownload software djvu

   

Optical Illution

Buku ini adalah salah satu rujukan dari blog asimtot. khususnya rujukan mengenai gambar-gambar ilusi matematika. ilusi gambar, gerak, dan sebagainya. Buku ini sangat bagus. Meskipun berbahasa inggris, tetapi isinya kebanyakan gambar-gambar ilusi kok. jadi, meskipun gak begitu bisa bahasa inggris, buku ini tetap seru untuk dibuka. Gambar-gambarnya bagus-bagus dan aneh-aneh. Hanya sekitar 850 Kb. Format .pdf. Download lewat 4shared.

 

My Numbers My Friends – Popular Lectures on Number Theory

Penulisnya Paulo Ribenboim. Bagus isinya. Mengenai bilangan. Saya mengatakan bagus karena juga bukunya Springer. Springer bukunya bagus-bagus. Kalau isinya mengenai Bilangan Fibonacci and Arctic Ocean, Lucas sequence, Bilangan Prima, Consecutive Power, dibahas juga mengenai 1093, Membahas juga mengenau bilangan{ \sqrt{2}}^{\sqrt{2}}. Bukunya 380 halaman. Format .pdf. Ukurannya hanya 1,5 Mb.

 

Prime Numbers – The Most Mysterious Figures in Math

Kalau menurut saya ini buku terbaik mengenai bilangan prima yang pernah saya baca. Padahal saya belum membaca semua, hanya lihat-lihat saja dan baca sedikit pada bagian-bagian yang menarik. David Wells penulisnya. Manteb bukunya. Dari A sampai Z mengenai bilangan prima, Puluhan Konjekture tentang bilangan prima, Berbagai macam konstanta baru, Bilangan-bilangan baru. Lengkap. Beberapa antara lain : konjekture abc, bilangan abundant, konjekture andrica, bilangan bernoulli, circle prime, circular prime, cousin prime, cullen prime, Euler, euler constant, Fermat, Fibonacci, home prime, illegal prime, truncatable prime, permutable prime, primorial prime, pyramid prime, dan banyak sekali yang lainnya. Buku format .pdf. Ukuran hanya 1,5 Mb, 290 Halaman.

 

The William Lowell Putnam Mathematical Competition 1985-2000 Problems, Solutions, and Commentary

(MAA Problem Book Series). Yang suka olimpiade matematika. yang ingin belajar mengenai olimpiade matematika. yang tertarik terhadap olimpiade matematika. Dari judulnya sudah jelas bahwa buku tersebut membahas tentang kompetisi matematika 1985 sampai 2000. Problem dan Solution. Penyusunnya orang California University dan Stanford University. Silahkan didownload saja. Format .pdf sekitar 2 Mb sebanyak kurang lebih 350 halaman.

 

The A to Z of Math – A Basic Guide

Buku yang ditulis Thomas Botham, menyajikan matematika secara alphabetis, dari A sampai Z. Buku ini cukup lengkap. Silahkan saja langsung didownload, kurang lebih 480 halaman, format .pdf, ukuran file sekitar 3,5 Mb.

 

Ready to Use Activities That Make Math Fun

Buku untuk anak SD (sekolah dasar). Sambil belajar bahasa inggris. Matematikanya menyenangka. Bisa juga digunakan untuk bahan pengajaran. Menarik sekali soal-soalnya (penyajian soalnya), dalam bentuk gambar-gambar. Tidak membosankan. 2 Mb, 280 halaman, pdf.

 

Graph Theory

Reinhard Diestel. Buku Teori Graph nih. Sebagai tambahan saja.. Saya tidak begitu suka dengan buku ini. Banyak tulisannya. hehe.. Namanya juga buku Matematika. Lumayan buat tambahan referensi kulis meskipun hanya pernah dibuka beberapa kali saja. Buat menuhin hardisk. hehe. 320 halaman, 2 Mb, .pdf

 

Mathematics Is Not a Spectator Sport

Penulisnya kalau tidak salah baca yaitu George Phillips. Buku ini belum saya baca. Cuma saya lihat sekilas saja. Tapi kayaknya bagus. Coba baca dulu ya.. . 250 halaman, 2,3 Mb, .pdf.

 

Calculus (Varberg, Purcell, Rigdon)

Siapa yang belum tahu buku Kalkulusnya Purcell. Hampir semua anak matematika tahu. Di sini versi e-book nya. Dalam bahasa Inggris. Sudah di .rar. Ukurannya 174 Mb. Ukuran bukunya sendiri 203 Mb. sekitar 700 halaman lebih. Silahkan download buku Kalkulus Purcell e-book.

  

Calculus (Volume 2)

Penulisnya APOSTOL Tom M. Kalkulus juga. Ukurannya 13,3 Mb. 696 halaman. Format pdf.

 

Calculus (seventh edition)

Penulisnya James Stewart. 1381 halaman. Sekitar 50 Mb. Format buku .pdf.

 

Calculus Made Easy

Penulisnya Silvanus P. Thompson dan Martin Gardner. 339 halaman. 7 Mb. format buka .pdf.

 

THE CALCULUS INTEGRAL

Penulisnya Brian S. Thompson, Buku kalkulus. 3Mb. 710 halaman. format .pdf

 

Matematika SMA Kelas 11 IPA

Buku ini mengenai pelajaran kelas 11 IPA yang meliputi Statistika, Peluang, Trigonometri, Lingkaran,  Suku Banyak, Fungsi Komposisi dan Invers, Limit, Turunan Fungsi dan Aplikasinya. Ada rangkuman dan tes di setiap babnya.

  

Matematika SMA Kelas 12 Bahasa

Berisi tentang Program Linear, Matriks, Barisan dan Deret. Rangkuman, Tes dan Kunci Jawaban ada semuanya. Buku ini juga sangat enak untuk dipelajari. Buku dari bse.

  

Matematika SMA Kelas 12 IPA

Buku ini berisi tentang bab Integral, Program linear, Matriks, Vektor, Barisan, Deret Dan Notasi Sigma, Transformasi Geometri, Fungsi, Persamaan dan Pertidaksamaan Eksponen dan Logaritma. Dan diberikan latihan ulangan di setiap babnya. ada juga kunci jawabannya.

 

  

  1. iwan
    4 Desember 2014 pukul 8:34 PM

    ka ada buku statistik matematika g, klo ada diupload dong

  2. felix
    15 Oktober 2014 pukul 5:11 PM

    gan, ada buku tentang ‘Norm’ ga?? thx gan

  3. charly
    5 Juli 2014 pukul 10:01 PM

    terima kasih kakak anda banyak membantu

  4. Mbahe Qola
    4 Oktober 2012 pukul 5:03 PM

    ada buku Tips dan Trik sukses IMO gak? kalo ga ada ntar aku tak nerbitin…. he….

    • 5 Oktober 2012 pukul 10:28 AM

      Haha.. silahkan diterbitkan lalu pasang link di sini.. untuk buku-buku untuk olimpiade masih belum diupload.. nanti dulu.. masih jarang online nih.. .

  5. vee
    25 Juli 2012 pukul 11:53 AM

    ada buku atau materi :
    Pengantar Persamaan Diferensial Parsial
    Matematika Komputasi
    Pengantar Model Matematika
    Fungsi Variabel Kompleks II
    ?????
    hehe,.kliatan banget mau masuk semester 5,.
    maaf,.maaf,.seadanya aja gpapa koq,.
    soalnya nyari di google versi Indonesia gak nemu”,.
    yang dari luar,gak tau yg bagus & mudah dipahami yg mana,.
    terimakasih sebelumnya,.:)

  6. Ana
    31 Januari 2012 pukul 8:35 PM

    ada buku olimpiade matematika? untuk tingkat apa saja.. trims

  7. ezra
    15 Februari 2011 pukul 6:51 PM

    ada buku matematika kelas 8 smp gak?aku lagi cari tentang segi empat tali busur dan sudut antara dua tali busur.tolong ya🙂

    • 16 Februari 2011 pukul 8:28 PM

      Akan saya carikan… sabar ya… insya Allah minggu depan sudah ada… sabar ja ya

    • mega intan kinasih kusuma putry
      4 Januari 2012 pukul 9:53 PM

      iya, kelas 8 smester 2 dong🙂

  8. khabibi
    18 Juli 2010 pukul 12:26 AM

    ada buku kelas XI yang jurusan ipa gk ?

    low ada gymana carinya,,,?

    • 21 Juli 2010 pukul 8:21 AM

      untuk buku-buku memang kami masih sedikit pelan-pelan. karena setiap buku ukurannya besar… nantinya kita akan menyediakan link untuk downloadnya… untuk buku yang anda maksud, akan kami usahakan…

  1. 11 Januari 2012 pukul 9:05 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: