Tempat Download Download tentang Matematika

Langsung saja klik Link-nya. Nanti menuju daftar downloadnya.

 

Download Materi-materi matematika, lihat saja untuk melihat daftar isinya :

Isinya tidak begitu banyak memang. Nanti ditambah lagi sedikit demi sedikit. Materi matematika tingkat SMP, SMA maupun kuliah, bisa dilihat dulu aja.

Download Soal-soal matematika,

Untuk soal-soal matematika cukup banyak kok. Ada soal-soal olimpiade matematika SMA. Ada soal persiapan UN SMP, ada persiapan UNAS SMA, dan juga SMK. Lihat aja daftarnya dulu Baca selengkapnya…

Kategori:download

Soal Olimpiade Matematika Tingkat Universitas (ONMIPA)

27 Agustus 2015 2 komentar

Materi Matematika (A)

Download Materi ringan matematika. Artikel, makalah dan sejenisnya.

Gratis.

A

Aljabar Linear 1

Aljabar Linear 2

Aljabar Linear 3 

Aljabar Linear 4

Aljabar Linier Elementer 

Aljabar SMP Baca selengkapnya…

Kategori:download

Membuat Peta Konsep (Online)

Coggle… Iya,.. Salah satu penyedia aplikasi berbasis web yang digunakan untuk membuat suatu peta konsep, atau bagan. Coba lihat saja bagan contoh yang saya buat berikut :

https://embed.coggle.it/diagram/55c6e597197b8ac605f1f327/9dfa3a4879d5c271dc76335c697b8595a03a9607af8f14195a7d5c7e910e67cf

Klik aja linknya. Baca selengkapnya…

Kategori:other math Tags: ,

Soal dan Solusi 21 (Soal Olimpiade SD Australia)

Pertanyaan 68

Ada soal dari Henny..dan sudah dijawab oleh Rahman.. Ini dia soalnya.. .

Henny Cantka
Soal Australian Math Contest SD Kelas 3 dan 4 tahun 2009 :
Setiap hari Merlin meletakkan bunga dengan jumlah yang sama (paling sedikit satu) di tiga kuil. Untuk mencapai kuil dia harus menyeberangi sebuah sungai ajaib sekali. Ia juga harus
menyeberangi sungai ajaib sekali untuk sampai ke kuil pertama. Setiap kali ia menyeberangi sungai ajaib, jumlah bunganya bertambah dua kali lipat. Saat ia meninggalkan kuil ketiga, tidak ada bunga yang tersisa.
Berapa jumlah bunga minimal yang harus ia miliki di awal?  Baca selengkapnya…

Soal dan Solusi #20

Pertanyaan 64

Soal dari bang Denis Kinta itu ada 2 macam tipe. Konsep dan sangat sulit. .hehe..
Ada soal yg sederhana dan juga ada soal yang bener-bener sulit

Denis Kinta

Dah lama ga posting soal.. . Ngarang aja ah..

diketahui:
A=(1+ tan 1)(1+ tan 2)(1+ tan 3)…(1+ tan 45) ,
B= 2 + 4 + 8 + … + 2^22
C= 2^4^8^16

tentukan sisa pembagian dari C jika dibagi oleh (A-B)
notes: satuan sudut dalam derajat Baca selengkapnya…

Soal dan Solusi #19 (Menarik)

Soal-soal kali ini sedikit lebih rumit dari pada sebelumnya. Bisa buat tambahan belajar kita tentu saja. :)

Pertanyaan 60

Ada lagi soal menarik dari pak Muhtar Utta

Muhtar Utta

Tentukan besarnya peluang bahwa bilangan 5*383*8*2*936*5*8*203*9*3*76 habis dibagi 396, dimana setiap tanda * menyatakan angka 0 sampai 9, dan kesepuluh angka tersebut hanya dipergunakan satu kali.

 

Jawaban 60 Baca selengkapnya…

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 239 pengikut lainnya.